AMANDA TRIYANSIH OKTAVIA, 172010057 (2021) Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Program Pemuda (Pemutakhiran Data Mandiri) Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN_AMANDA TRIYANSIH OKTAVIA_172010057.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_AMANDA TRIYANSIH OKTAVIA_172010057.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA_AMANDA TRIYANSIH OKTAVIA_172010057.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN_AMANDA TRIYANSIH OKTAVIA (172010057).pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI_AMANDA TRIYANSIH OKTAVIA_172010057.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_AMANDA TRIYANSIH OKTAVIA (172010057).pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_AMANDA TRIYANSIH OKTAVIA (172010057).pdf Download (321kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan hasil pengamatan peneliti pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung diperoleh beberapa permasalahan mengenai Kualitas Pelayanan Publik yang masih memiliki beberapa faktor penghambat dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Program PEMUDA Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, hal ini dapat dilihat berdasarkan pemahaman masyarakat dan sistem pelayanan yang masih kurang maksimal, Adapun tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Program PEMUDA Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Pada DISDUKCAPIL Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi studi kasus kepustakaan dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi partisipan, wawancara dan dokumentasi. Serta dalam pemeriksaan keabsahan data (Triangulasi) peneliti menggunakan metode Triangulasi Teknik dimana untuk menguji kredibilitas data dilakukan dengan cara mengecek data kepada sumber yang sama dengan teknik yang berbeda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh bahwa masih terdapat hambatan dalam pelayanan Administrasi Kependudukan melalui Program PEMUDA, hambatan tersebut yaitu terkait Maintenance Sistem yang kerap terjadi sehungga dianggap mengganggu keefektifan pelayanan, dan Pemahaman masyarakat yang kurang merata sehingga cukup banyak masyarakat yang masih melakukan pelayanan secara langsung. Kesimpulan yang diambil yaitu berdasarkan indikator yang ada menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Program PEMUDA Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Pada DISDUKCAPIL Kota Bandung masih memiliki beberapa hambatan sehingga perlu diperbaiki, yaitu permasalahan terkait sistem pelayanan daring melalui Aplikasi PEMUDA karena hambatan tersebut akan berdampak kepada Kualitas Pelayanan DISDUKCAPIL Kota Bandung. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Publik, Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 03:40 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 03:40 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53191 |
Actions (login required)
View Item |