PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN (Survei Pada Pasien di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Advent Kota Bandung)

Dominggas Debora Pattinasarany, NPM : 198020139 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN (Survei Pada Pasien di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Advent Kota Bandung). Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Dominggas Debora Pattinasarany.doc

Download (479kB)

Abstract

Jumlah kunjungan pasien Poliklinik di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Advent Bandung terlihat target kunjangan selama kurun waktu tahun 2019 tidak tercapai. Hal tersebut menunjukkan perubahan baik peningkatan maupun penurunan jumlah pasien. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Rumah Sakit Advent Kota Bandung dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan khususnya di Unit Rawat Jalan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2021. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Advent Kota Bandung tentang kualitas pelayanan, kepuasan, dan kepercayaan pasien relatif cukup baik. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial maupun simultan. Kepuasan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien melalui kepuasan di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Advent Kota Bandung Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Kepercayaan Pasien

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 15 Oct 2021 03:19
Last Modified: 15 Oct 2021 03:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53119

Actions (login required)

View Item View Item