PENGARUH STRES KERJA DAN WORK-LIFE BALANCE TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP TURNOVER INTENTION (STUDI PADA PERAWAT DI RUMAH SAKIT HERMINA PASTEUR BANDUNG)

Fauzia Fatharani, NPM : 208020232 (2021) PENGARUH STRES KERJA DAN WORK-LIFE BALANCE TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP TURNOVER INTENTION (STUDI PADA PERAWAT DI RUMAH SAKIT HERMINA PASTEUR BANDUNG). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL - FAUZIA F.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh stres kerja dan work-life balance terhadap kepuasan kerja serta dampaknya terhadap turnover intention pada perawat di Rumah Sakit Hermina Pasteur Bandung. Untuk menjelaskan hubungan kausal antar variabel, penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuisioner yang disebarkan kepada seluruh perawat yang bekerja di Rumah Sakit Hermina Pasteur Bandung didapatkan sampel sebanyak 134 orang. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode statistika analisis jalur (path analysis). Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah adanya pengaruh yang signifikan dari variabel stres kerja dan work-life balance terhadap kepuasan kerja serta analisis parsial membuktikan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari variabel kepuasan kerja terhadap turnover intention pada perawat di Rumah Sakit Hermina Pasteur Bandung. Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pihak Rumah Sakit untuk meminimalisir tumbuhnya turnover intention pada perawat. Kata kunci: Stres Kerja, Kepuasan Kerja, Turnover Intention, Work-life Balance, Perawat, Rumah Sakit

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 17 Sep 2021 02:29
Last Modified: 17 Sep 2021 02:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52588

Actions (login required)

View Item View Item