Analisa Strategi Pengembangan Pemasaran Produk Wealth Management Untuk Meningkatkan Nasabah High Net Worth Individual (HNWI) (Studi Kasus Pada PT. Bank Permata Indonesia Tbk.),

Rizka Aula Assaf, NPM : 159010006 (2021) Analisa Strategi Pengembangan Pemasaran Produk Wealth Management Untuk Meningkatkan Nasabah High Net Worth Individual (HNWI) (Studi Kasus Pada PT. Bank Permata Indonesia Tbk.),. Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
Artikel Rizka Aula Assaf.pdf

Download (68kB) | Preview

Abstract

Rizka Aula Assaf, Analisa Strategi Pengembangan Pemasaran Produk Wealth Management Untuk Meningkatkan Nasabah High Net Worth Individual (HNWI) (Studi Kasus Pada PT. Bank Permata Indonesia Tbk.), di bawah bimbingan Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusup Sp., M.Si., M.Kom (Promotor) dan Dr. H. Juanim, SE., M.Si (Co-Promotor). Penelitian ini bertujuan mengetahui, mengkaji dan memperoleh hasil analisis mengenai manajemen pemasaran Retail Banking, manajemen pemasaran Wealth Management, faktor-faktor yang dapat menghambat pengembangan strategi pemasaran produk Wealth Management, strategi pengembangan pemasaran produk jasa Wealth Management ke depan yang dilakukan oleh Bank Permata agar dapat meningkatkan nasabah HNWI. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan single case study di dalam mendapatkan informasi dari para informan. Penelitian ini menggunakan salah satu bentuk pola pengambilan sampel snowball yaitu exponential-discriminative snowball sampling. Hasil penelitian menemukan bahwa (1) Manajemen Pemasaran Retail Banking PermataBank melayani 2 (dua) segmen yang berbeda, yaitu segmen nasabah individu dan nasabah segmen Small Medium Enterprise (SME) (unfocused), kondisi ini menyebabkan PermataBank akan sulit memunculkan keunggulan bersaingnya (2) Pemasaran produk wealth management lebih banyak dilakukan kepada segmen nasabah mass dan mass affluent dan belum dapat menarik lebih banyak nasabah HNWI (3) Terdapat faktor-faktor penghambat pemasaran produk jasa wealth management PermataBank, yang terdiri dari faktor internal perusahaan (faktor karyawan dan faktor keterbatasan produk); dan faktor lingkungan eksternal (faktor pesaing dan faktor regulasi pemerintah). (4) Strategi pengembangan pemasaran produk wealth management dilakukan PermataBank untuk meningkatkan nasabah HNWI adalah mengembangkan distribusi multichannel, memperluas kemitraan strategis, melakukan strategi perluasan target nasabah milenial dan meningkatkan kapabilitas frontliners (relationship manager) Kata Kunci : wealth management, fee base income, HNWI, manajemen pemasaran holistik, strategi pemasaran

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 13 Aug 2021 02:03
Last Modified: 13 Aug 2021 02:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52401

Actions (login required)

View Item View Item