MODEL ENTREPRENEURSHIP BAGI CALON GURU BERBASIS PRAKTIK PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL

Ani Setiani, Setiani (2021) MODEL ENTREPRENEURSHIP BAGI CALON GURU BERBASIS PRAKTIK PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL.

[img]
Preview
Text
14. laporan_akhir_Dra__ANI_SETIANI_M_Pd.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Entrepreneurship tidak hanya bergerak dalam bidang bisnis, tapi lebih dari pada itu dimana sebuah proses dari pembangunan mental dan jiwa yang harus dimiliki oleh setiap individu, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Pendidikan yang bermutu harus didukung oleh keberadaan dosen profesional dan mahasiswa sebagai calon guru dengan melakukan kegiatan praktik pembelajaran yang inovatif dan mampu memegang etika keprofesiannya dengan optimal dan mampu mengembangkannya yaitu dengan membentuk pribadi yang entrepreneur dengan harapan dapat meningkatkan kualitas mengajar dosen yang pada akhirnya dapat meningkatkan kompetensi profesional. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis validitas instrumen model entrepreneurship berbasis praktik pembelajaran dalam meningkatkan kompetensi professional. manfaat penelitian, di antaranya adalah memberikan kontribusi kepada lembaga dalam meningkatkan kualitas pendidikan, yang dapat dijadikan sebagai masukan untuk upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan meningkatkan budaya akademik yang tinggi pada LPTK di lingkungan kota bandung dengan memanfaatkan pembelajaran entrepreneurship berbasis praktik pembelajaran. penelitian dilakukan melalui uji validitas konstruk (construct validity) dengan menggunakan pendapat para ahli (expert judgment). Berdasarkan hasil validasi Judment Expert menyatakan bahwa lembar penilaian instrument Model Enterpreneurship bagi Calon Guru Berbasis Praktik Pembelajaran dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional sudah valid. Maka lembar penilaian instrument Model Enterpreneurship bagi Calon Guru Berbasis Praktik Pembelajaran dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional ini dapat digunakan untuk mengambil data penelitian. Dan berdasarkan tabel kriteria ketercapaian skor tiap variabel di atas, dapat dideskripsikan tentang Pendapat responden mengenai instrument Model Enterpreneurship bagi Calon Guru Berbasis Praktik Pembelajaran dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional, hasilnya yakni dengan rata-rata skor 4,59 dan berada pada kategori sangat sesuai.

Item Type: Article
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021
Depositing User: Kosim Ganda Rukmana
Date Deposited: 08 Aug 2021 05:54
Last Modified: 08 Aug 2021 05:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52378

Actions (login required)

View Item View Item