Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS 2 di SMA Pasundan 8 Bandung

Setiani, Ani (2013) Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS 2 di SMA Pasundan 8 Bandung. Profitabilitas: Jurnal kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Riuiew-13ani.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana keterampilan mengajar guru, motivasi belajar dan prestasi belajar siswa di SMA Pasundan 8 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian assosiatif dalam bentuk survey explanatory dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi sederhana dengan menggunakan program SPSS 21 (Statistical Product an Service Solation). Populasi penelitian adalah siswa kelas XI IPS 2 SMA Pasundan 8 Bandung Semester II Tahun 2014/2015 yang berjumlah 31 orang yang terdiri dari 17 orang laki-laki dan 14 orang perempuan. Rancangan pengumpulan data yang digunakan ialah angket, Studi Dokumentasi, dan studi pustaka. Berdasarkan analisis data didapatkan bahwa keterampilan mengajar guru ( dalam membimbing kelompok kecil) dan motivasi belajar berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Article
Subjects: JOURNAL
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021
Depositing User: Kosim Ganda Rukmana
Date Deposited: 06 Aug 2021 05:15
Last Modified: 10 Aug 2021 12:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52336

Actions (login required)

View Item View Item