PENGARUH RETURN ON INVESTMENT(ROI), EARNING PERSHARE(EPS), DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Sektor Property & Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

NOVI FEBRIANTI, NPM.188020123 (2021) PENGARUH RETURN ON INVESTMENT(ROI), EARNING PERSHARE(EPS), DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Sektor Property & Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
NOVI FEBRIANTI_MM copy.doc

Download (318kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Return On Investment (ROI), Earning Per Share (EPS), dan Debt to Equity Ratio (DER) Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Sektor Property & Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019). Hasil penulisan ini diharapkan dapat berguna bagi perusahaan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kebijakan-kebijakan terutama kebijakan untuk mengelola harga saham perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah data sekunder yang akan diambil dalam laporan keuangan (posisi keuangan dan laba rugi), teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2021. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh Return On Investment (ROI), Earning Per Share (EPS) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham sebesar 72%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 28% merupakan pengaruh faktor lain di luar variabel yang sedang diteliti diantaranya mengenai current ratio dan total assets turnover. Kata Kunci : Return On Investment (ROI), Earning Per Share (EPS), dan Debt to Equity Ratio (DER) Terhadap Harga Saham

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 02 Aug 2021 08:06
Last Modified: 02 Aug 2021 08:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52287

Actions (login required)

View Item View Item