PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS SISTEM, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (Studi Pada PT. LEN Industri (Persero) Bandung)

NITA ASHARY, 114020020 (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS SISTEM, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (Studi Pada PT. LEN Industri (Persero) Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya perusahaan termasuk perusahaan BUMN yang menggunakan sistem Enterprise Resources Planning, namun masih banyak para pengguna yang tidak merasa puas atas implementasi sistem Enterprise Resources Planning. Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan, kualitas sistem, kualitas informasi, dan kepuasan pengguna sistem enterprise resources planning di PT. LEN Industri (Persero). Selain itu, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, kualitas sistem, dan kualitas informasi secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pengguna sistem enterprise resources planning. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan pengguna sistem enterprise resources planning. Sampel yang digunakan yaitu mengambil seluruh anggota populasi sebagai responden yang berjumlah 30 orang. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, korelasi, uji parsial dan uji simultan, serta koefisien determinasi parsial dan simultan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan, kualitas sistem, dan kualitas informasi secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem enterprise resources planning. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna sistem enterprise resources planning sebesar 19,7%, pengaruh kualitas sistem terhadap kepuasan pengguna sistem enterprise resources planning sebesar 26,1% pengaruh kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna sistem enterprise resources planning sebesar 28,6%. Secara simultan kualitas pelayanan, kualitas sistem, dan kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem enterprise resources planning, dan besar pengaruhnya sebesar 74,4% sedangkan sisanya 25,6% dipengaruhi variabel yang tidak diteliti yaitu perceived usefulness (persepsi terhadap kemanfaatan). Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kepuasan Pengguna Sistem Enterprise Resources Planning.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Jun 2016 05:22
Last Modified: 27 Jun 2016 05:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/5227

Actions (login required)

View Item View Item