PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PASIEN (Survei Pasien di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Kota Bandung)

ANA MULYANI, NPM: 188020021 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PASIEN (Survei Pasien di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Kota Bandung). Thesis(S2) thesis, Universitas Pasundan.

[img] Text
ANA MULYANI_MM copy.docx

Download (71kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan serta implikasinya pada loyalitas pasien di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Kota Bandung). Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi RS Bhayangkara Sartika Asih dalam menyelenggarakan kualitas pelayanan kefarmasian. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2021. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien terhadap kualitas pelayanan, kepuasan dan loyalitas pasien di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Kota Bandung masuk dalam kategori kurang baik. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial dan simultan serta kepuasan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Kota Bandung. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas Pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 08 Jul 2021 00:31
Last Modified: 08 Jul 2021 00:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52219

Actions (login required)

View Item View Item