MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENGELOLAAN BANTUAN SOSIAL COVID-19 Studi Kasus tentang Manajemen Komunikasi dalam Pengelolaan Bantuan Sosial Covid-19 di Kelurahan Antapani Tengah Kota Bandung

DYAH KUSUMANINGTYAS, NPM. 188080001 (2021) MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENGELOLAAN BANTUAN SOSIAL COVID-19 Studi Kasus tentang Manajemen Komunikasi dalam Pengelolaan Bantuan Sosial Covid-19 di Kelurahan Antapani Tengah Kota Bandung. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
DYAH KUSUMANINGTYAS_MIK copy.docx

Download (44kB)

Abstract

Pandemi covid-19 telah memaksa banyak negara di dunia untuk membatasi kegiatan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran virus. Hal ini sangat berdampak pada kegiatan perekonomian. Banyak orang menjadi sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup. Pemerintah baik tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota mengeluarkan kebijakan-kebijakan terkait penanganan kesehatan juga sosial ekonomi, mengingat jutaan orang menjadi terdampak oleh pandemi ini bukan hanya dari segi kesehatan, tetapi juga dari segi perekonomian. Beberapa macam bantuan sosial baik berupa uang tunai maupun bahan makanan dan vitamin digelontorkan untuk jutaan warga terdampak covid-19. Berkaitan dengan hal tersebut, kajian manajemen komunikasi dilakukan guna mengetahui pengelolaan bantuan sosial terkait ¬covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen komunikasi dalam pengelolaan bantuan sosial covid-19 di Kelurahan Antapani Tengah Kota Bandung dilihat dari empat fungsi manajemen yaitu planning, organizing, actuating, dan controlling. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif melalui pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen komunikasi untuk pengelolaan bantuan sosial covid-19 di Kelurahan Antapani Tengah cukup baik. Hal ini ditunjukan dengan umpan balik dari masyarakat dimana pendistribusian bantuan telah dilakukan tepat waktu dan tepat jumlah.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 02 Jul 2021 03:39
Last Modified: 02 Jul 2021 03:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52196

Actions (login required)

View Item View Item