PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KECINTAAN DIRI DAN MENGURANGI PERASAAN TIDAK PERCAYA DIRI. ALYA FADILAH M.R:166010009

ALYA FADILAH M.R, DR. H. Waska Warta,. M.M (2021) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KECINTAAN DIRI DAN MENGURANGI PERASAAN TIDAK PERCAYA DIRI. ALYA FADILAH M.R:166010009. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img] Text
PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KECINTAAN DIRI DAN MENGURANGI PERASAAN TIDAK PERCAYA DIRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Remaja memiliki potensi besar untuk berkembang. Banyak sekali hambatan yang dapat memengaruhi kesehatan mental mereka dalam proses pendewasaan, salah satunya adalah perasaan tidak percaya diri atau yang sering kali kita sebut ‘insecure’. Rasa insecure pada diri sendiri salah satunya adalah akibat dari kurang atau bahkan ketiadaan self-love. Cenderung tak menerima diri, justru sikap meragukan diri sendirilah yang kerap dilakukan. Beberapa psikolog Bandung mengatakan bahwa kebanyakan orang yang berkonsultasi adalah perempuan, dan permasalahannya didasari oleh perasaan insecure dan kurang menerima diri. Tujuan dari penelitian ini yaitu membuat strategi kampanye sosial yang sesuai target sehingga mereka menyadari pentingnya self loving dan mampu menerapkannya pada kehidupan sehari-hari. Target yang dimaksud disini adalah perempuan warga Bandung yang berumur 17-25 tahun. Metode penelitian yang digunakan yaitu studi literatur, observasi, wawancara dan kuesioner. Dari hasil penelitian tersebut, penulis mencoba membuat kampanye sosial yang sesuai dengan minat target. Pada perancangan ini tentunya melibatkan strategi komunikasi, pengonsepan dari segi verbal dan visual dengan berbagai pertimbangan, dan lain-lain sehingga target mampu menangkap pesannya dengan baik. Solusi yang ditawarkan adalah dengan mengadakan kampanye sosial mengenai self loving. Kata kunci : Kampanye Sosial, Self-love, Insecure, Psikolog, Strategi Komunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2020
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 23 Jun 2021 03:16
Last Modified: 23 Jun 2021 03:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52177

Actions (login required)

View Item View Item