Rindi Predita Wati, 114020088 (2015) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, PERCEIVED USEFULNESS, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.
|
Text
cover dan lembar pengesahan.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (143kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas sistem informasi, perceived usefulness, dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi pada PT Kereta Api Indonesia (Persero). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 46 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 41 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial kualitas sistem informasi, perceived usefulness, dan kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Dimana besarnya pengaruh kualitas sistem informasi sebesar 28,6%, perceived usefulness sebesar 16,0%, dan kualitas informasi sebesar 34,2% terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Secara simultan kualitas sistem informasi, perceived usefulness, dan kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi sebesar 78,8%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 21,2% merupakan pengaruh faktor lain di luar ketiga variabel independen yang sedang diteliti, seperti kualitas pelayanan. Kata Kunci: Kualitas Informasi, Perceived Usefulness, Kualitas Informasi, Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011 |
Depositing User: | nining widianingsih |
Date Deposited: | 27 Jun 2016 04:44 |
Last Modified: | 27 Jun 2016 04:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/5205 |
Actions (login required)
View Item |