PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X AKUNTANSI DI SMK PURAGABAYA BANDUNG

Siti Ira Maya Tri Utari, 165020071 (2021) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X AKUNTANSI DI SMK PURAGABAYA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (383kB) | Preview
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui bagaimana gambaran kebiasaan belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Puragabaya Bandung, (2) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Puragabaya Bandung, (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Puragabaya Bandung. Dalam peneitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey, serta teknik pengumpulan data berupa angket yang disebar melalui google form, teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah: uji validitas, uji reliabilitas, uji tingkat kesukaran, uji daya pembeda, uji normalitas, uji heteroskeditasitas, uji linearitas, uji regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 23.0 For Windows, dan uji hipotesis yang didapat pada penelitian ini yaitu, terdapat pengaruh antara kebiasaan belajar (X) terhadap hasil belajar (Y) siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMK Puragabaya Bandung. Berdasarkan hasil rekapitulasi angket yang telah diolah pada variabel X (kebiasaan belajar) memperoleh rata-rata jawaban sebesar 3,88 dengan kategori setuju, sedangkan hasil pada variabel Y (hasil belajar) memperoleh rata-rata sebesar 76,86% dengan kategori cukup. Untuk mengetahui hubungan fungsional antara variabel X dan variabel Y menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut: Y = -41.135 + 1.969 X yang artinya jika kebiasaan belajar (X) mengalami kenaikan 1 poin, maka hasil belajar (Y) akan mengalami peningkatan sebesar 1,969, koefisien bernilai positif artinya terjadi hubungan positif antara kebiasaan belajar (X) dengan hasil belajar (Y). Dari hasil penelitian ini diperoleh R square sebesar 0,408. Itu artinya variabel bebas (kebiasaan belajar) terhadap variabel terkait (hasil belajar) memiliki pengaruh sebesar 40,8% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : Kebiasaan Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2020
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 May 2021 04:15
Last Modified: 05 May 2021 04:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51901

Actions (login required)

View Item View Item