ANALISIS IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (SUATU SURVEY PADA KONSUMEN PRODUK INDUSTRI KREATIF BIDANG FASHION DI KOTA BANDUNG)

Munaji Rahmat Hidayat, NPM : 149010047 (2021) ANALISIS IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (SUATU SURVEY PADA KONSUMEN PRODUK INDUSTRI KREATIF BIDANG FASHION DI KOTA BANDUNG). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Naskah Ujian Desesrtasi Munaji Rahmat Hidayat NPM 149010047.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis Implementasi Bauran Pemasaran Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Serta Implikasinya Kepada Loyalitas Konsumen (Suatu Survey pada Konsumen Produk Industri Kreatif Bidang Fashion Di Kota Bandung Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel konsumen industri kreatif dibidang fashion kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan jumlah responden 101 orang (slovin). Analisis hasil penelitian ini menggunakan analisis SEM .Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut : Produk berada dalam ketegori baik, uraian tentang harga dapat dideskripsikan dalam ketegori baik, promosi dalam ketegori baik, Saluran Distribusi tergolong baik, psical evidence dengan kategori tinggi, skor rata- rata People berada dalam ketegori baik, Skor rata-rata proses dalam ketegori baik, Keputusan Pembelian berada dalam ketegori baik, loyalitas konsumen berada dalam ketegori baik Pengaruh Produk terhadap Keputusan Pembelian sebesar 44% Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian sebesar 21%, Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian sebesar 1.5%, Pengaruh Saluran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian sebesar 8.5%, Pengaruh Psical Evidence terhadap Keputusan Pembelian sebesar 6.3%, Pengaruh People terhadap Keputusan Pembelian sebesar 7%, Pengaruh Proses terhadap Keputusan Pembelian sebesar 10.9% Hasil perhitungan Koefisien determinasi (R kuadrat) yang dinyatakan dalam persentase mengambarkan besarnya kontribusi semua variabel bebas yaitu Produk, Harga, Promosi, Saluran Pemasaran, Evidence, People dan Proses dalam menentukan variasi keputusan pembelian adalah sebesar 88.5% Pengaruh keputusan pembelian terhadap Loyalitas Konsumen adalah sebesar 0,42 atau 42% Sedangkan faktor lain yang tidak diteliti dan turut mempengaruhi keputusan pembelian ditunjukan oleh nilai PyЄ = 0.58 atau sebesar 58%. Variabel lain yang dimaksud seperti prilaku konsumen dan sebagainya Kata kunci : Produk, harga, promosi, Saluran Distribusi, psical evidence People proses, Keputusan Pembelian, loyalitas konsumen

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 04 May 2021 03:11
Last Modified: 04 May 2021 03:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51898

Actions (login required)

View Item View Item