PENGARUH PENYAMPAIAN JASA TERHADAP KEPUASAN PASIEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN DI POLIKLINIK RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAH BANDUNG

Desi Ratnasari, NPM : 168020126 (2019) PENGARUH PENYAMPAIAN JASA TERHADAP KEPUASAN PASIEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN DI POLIKLINIK RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAH BANDUNG. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
DESI RATNASARI.doc

Download (123kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh penyampaian jasa terhadap kepuasan pasien serta implikasinya pada kepercayaan pasien di Poliklinik Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan saran dan masukan bagi Poliklinik Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung dalam memberikan pelayanan kesehatan sehingga menumbuhkan kepuasan dan kepercayaan pasien. Metode pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Data dikumpulkan dengan melakukan wawancara melalui kuesioner yang disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara consecutive sampling. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa penyampaian jasa, kepuasan pasien, dan kepercayaan pasien BPJS Poliklinik Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung termasuk dalam kategori baik. Terdapat pengaruh penyampaian jasa terhadap kepuasan pasien serta implikasinya pada kepercayaan pasien BPJS Poliklinik Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung, hal tersebut dapat disimpulkan bahwa semakin baik penyampaian jasa yang diberikan oleh pihak Poliklinik Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung, maka akan semakin baik pula kepuasan pasien dan akan berdampak meningkatkan kepercayaan pasien terhadap Polikinik Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung. Kata Kunci : Penyampaian Jasa, Kepuasan, dan Kepercayaan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2019
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 29 Apr 2021 07:43
Last Modified: 29 Apr 2021 07:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51878

Actions (login required)

View Item View Item