Ratna Sari Dwiyanti, 162050046 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MINIMARKET INDOMARET DI PAMANUKAN KABUPATEN SUBANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
COVER.docx Download (40kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (234kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (23kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (54kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (68kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (34kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.docx Download (12kB) |
Abstract
Penelitian dengan judul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MINIMARKET INDOMARET DI PAMANUKAN KABUPATEN SUBANG” memfokuskan pada bagaimana strategi komunikasi pemasaran Minimarket Indomaret di Pamanukan Kabupaten Subang. Untuk mengetahui bagaimana strategi advertising, strategi public relations, strategi event sponsorship, strategi sales promotion, dan strategi personal selling yang dilakukan oleh Minimarket Indomaret di Pamanukan Kabupaten Subang. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah studi kasus, dengan tipe penelitian yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu observasi lapangan dan wawancara mendalam. Pemilihan informan dilakukan melalui proses pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa advertising yang dilakukan oleh Minimarket Indomaret yaitu dengan menggunakan media sosial untuk berbagi informasi mengenai produk. Minimarket Indomaret menggunakan strategi public relations dengan selalu menjaga citra positif dan memberikan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Mengenai event sponsorship, Minimarket Indomaret tidak melakukan kegiatan event sponsorship. Hal ini dikarenakan lokasi Minimarket Indomaret Pamanukan Kabupaten Subang yang dinilai kurang strategis. Selanjutnya melalui sales promotion Minimarket Indomaret sangat gencar melakukan promosi-promosi produk agar konsumen tetap loyal terhadap perusahaan. Selain itu dalam melakukan strategi personal selling Minimarket Indomaret menjadikan setiap kasir sebagai ujung tombak, karena interaksi yang terjadi antar konsumen dan pegawai hanya terjadi pada saat transaksi. Hal yang dapat diperoleh dalam penelitian ini yaitu Minimarket Indomaret tidak sepenuhnya melakukan kegiatan strategi komunikasi pemasaran sesuai dengan 5 point tersebut. Masukan yang dapat penulis sampaikan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan adalah agar Minimarket Indomaret dapat lebih mengoptimalkan strategi komunikasi pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 06:08 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 06:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51870 |
Actions (login required)
View Item |