PENGARUH KECUKUPAN MODAL, LIKUIDITAS, DAN PEMBIAYAAN BERMASALAH TERHADAP PROFITABILITAS BANK SYARIAH DI INDONESIA (Studi Kasus pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2014-2018)

Acep Kuswandi, 164020036 and Prof. Dr. Hj. Ida Suraida, SE.,MSi.AK.CA, Pembimbing I and Annisa Adha M, SE.,M.AK,AK,CA, Pembimbing II (2021) PENGARUH KECUKUPAN MODAL, LIKUIDITAS, DAN PEMBIAYAAN BERMASALAH TERHADAP PROFITABILITAS BANK SYARIAH DI INDONESIA (Studi Kasus pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh Kecukupan Modal, Likuiditas, dan Pembiayaan Bermasalah terhadap Profitabilitas Perbankan Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2014-2018, data penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari laman resmi Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Umum Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website resmi Bank Umum Syariah. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel purposive sampling sehingga memperoleh 14 Bank Umum Syariah. Pengujian Hipotesis penelitian menggunakan statistik uji hipotesis. Untuk mengetahui besarnya pengaruh Kecukupan Modal, Lukuiditas dan Pembiayaan Bermasalah digunakan analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis parsial serta uji hipotesis simultan. Hasil dari peneliti menunjukkan, dengan menggunakan analisis regresi linear berganda bahwa secara parsial Kecukupan Modal, Likuiditas, dan Pembiayaan Bermasalah berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas. Hasil dari penelitian secara simultan menunjukan bahwa Kecukupan Modal, Likuiditas, dan Pembiayaan Bermasalah berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas pada Perbankan Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan periode 2014-2018. Kata Kunci: Kecukupan Modal, Likuiditas, dan Pembiayaan Bermasalah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 23 Apr 2021 02:04
Last Modified: 23 Apr 2021 02:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51766

Actions (login required)

View Item View Item