PENGARUH PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN (Studi Pada Pasien BPJS Rawat Jalan di Rumah Sakit Salamun Kota Bandung)

ISDIAS DWIPUTRA, NPM : 168020112 (2021) PENGARUH PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN (Studi Pada Pasien BPJS Rawat Jalan di Rumah Sakit Salamun Kota Bandung). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel (jurnal), 2021- Isdias Dwiputra 168020112.doc

Download (586kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan kesehatan terhadap nilai pelayanan serta implikasinya pada kepercayaan pasien di Rumah Sakit Salamun Kota Bandung. Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Rumah Sakit Salamun Kota Bandung dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2021. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien terhadap pelayanan kesehatan, nilai pelayanan dan kepercayaan masuk dalam kategori kurang baik. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap nilai pelayanan baik secara parsial dan simultan serta nilai pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien di Rumah Sakit Salamun Kota Bandung. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Nilai Pelayanan, Kepercayaan Pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 27 Mar 2021 04:44
Last Modified: 27 Mar 2021 04:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51068

Actions (login required)

View Item View Item