MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PERUSAHAAN KOPERASI PRIMER NASIONAL Work Motivation and Organizational Culture in Improving Employee Performance of National Primary Cooperative Companies

Mohamad Sukri, NPM. 159020033 (2021) MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PERUSAHAAN KOPERASI PRIMER NASIONAL Work Motivation and Organizational Culture in Improving Employee Performance of National Primary Cooperative Companies. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Mohamad Sukri_DIS.docx

Download (41kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Menganalis pengaruh motivasi kerja secara parsial terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Koperasi, Menganalis pengaruh budaya organisasi secara parsial terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Koperasi, Mengetahui dan menganalis pengaruh Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi secara simultan terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan Koperasi, dan Mengetahui dan menganalis strategi perbaikan yang sebaiknya dilakukan untuk meningkatkan kinerja karyawan pada Perusahaan Koperasi khususnya terkait dengan Motivasi kerja dan Budaya Organisasi. Hipotesis yang diajukan : Terdapat pengaruh motivasi kerja yang signifikan terhadap kinerja karyawan pada perusahaan koperasi, Terdapat pengaruh budaya kerja yang signifikan terhadap kinerja karyawan perusahaan koperasi, Terdapat pengaruh motivasi kerja dan budaya orgnanisasi secara bersama sama terhadap kinerja karyawan perusahaan koperasi, Terdapat rumusan hasil konfirmasi penelitian dari pendapat para ahli atau experts judgment tentang strategi perbaikan dalam meningkatkan kinerja karyawan koperasi, khususnya yang terkait dengan motivasi kerja dan budaya organisasi. Penelitian ini menggunakan Mixed methods research design (rancangan penelitian metode campuran) dengan kombinasi sequential explanatory, obejek penelitian Koperasi Astra Internasional dan Koperasi Syariah Benteng Mikro, Populasi penelitian 1056, penetapan sampling dengan rumus slovin sebanyak 290 responden. Penelitian ini menyatakan bahwa Motivasi kerja dan budaya organisasi sangat berpengaruh dalam meningkatkan kinerja karyawan koperasi. Faktor motivasi secara parsial cukup signifikan pengaruhnya dalam peningkatan kinerja karyawan, demikian pula faktor Budaya kerja mempunyai pengaruh terhadap peningkatan kinerja, maka kedua faktor baik Motivasi kerja maupun budaya organisasi secara bersama sama mempunyai pengaruh yang signifikan dalam peningkatan kinerja karyawan koperasi, Kata kunci: motivasi kerja, budaya organisasi, kinerja, koperasi.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Sosial 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 17 Feb 2021 07:39
Last Modified: 17 Feb 2021 07:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50835

Actions (login required)

View Item View Item