ANALISIS VALUE ENGINEERING PADA PRODUK DOMPET SERI SIGNAT VI DI UMKM LEATHER CRAFTING SHOW YOUR HEM

SATRIO TAUFIK INDARMAN, 133010064 and ERWIN MAULANA PRIBADI, DS and CHEVY HERLI SUMERLI, dosen TI (2021) ANALISIS VALUE ENGINEERING PADA PRODUK DOMPET SERI SIGNAT VI DI UMKM LEATHER CRAFTING SHOW YOUR HEM. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Satrio Taufik Indarman_133010064_teknik industri.pdf

Download (316kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Show Your Hem merupakan salah satu brand bisnis baru yang bergerak dibidang dompet kulit. Untuk dapat bersaing dengan produk sejenis, Show Your Hem harus dapat menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pasar mengingat peminat pada leather crafting di Indonesia cukup tinggi. Melihat peluang tersebut, Show Your Hem harus meningkatkan nilai nya supaya dapat menarik minat konsumen khusunya anak klub motor di kota Bandung untuk membeli dompet model Signat VI. Produk dompet model Signat VI ini memiliki model sport wallet yang khusus di desain untuk anak klub motor, namun dikarenakan model dompet Signat VI kurang diminati oleh target pasarnya maka perlu dilakukan kajian analisis peningkatan nilai. Peningkatan nilai jual pada produk dompet kulit dapat didasarkan pada custom dan culture bagi penggunanya untuk meningkatkan enthusiast pasar dari brand show your ham (SYH). Upaya peningkatan value tersebut bertujuan tujuan untuk memenuhi harapan dari para konsumen pecinta brand show your ham (SYH) sehingga dapat memuaskan keinginan konsumen. Metode yang di gunakan dalam meningkatkan nilai dari model dompet Signat VI adalah rekayasa nilai dengan lima tahap yang meliputi fase informasi, kreatif, analisa, pengembangan, persentasi dimana peningkatan nilai di ukur dari perbandingan cost dengan wort sedangkan performace di ukur berdasarkan presepsi konsumen terhadap kepentingan dan kepuasan dari model dompet Signat VI. Hasil analisis peningkatan nilai menunjukan jika model dompet Signat VI di tingkatkan melalui pengurangan ukuran dompet untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan, mengganti material dompet sesuai dengan target pasar, memberikan pembeda yang secara khusus dapat mewakili target pasar seperti adanya space space toolkit multifingsi. Peningkatan nilai yang dapat di peroleh perusahaan dapat dilihat dari faktor ekonomi yang tergambar dari perbandingan HPP desain alternatif yang lebih rendah dari model sebelumnya sedangkan prediksi peningkatan performan dilihat dari presepsi responden mengenai kepentingan dan kepuasan dari alternatif model dompet Signat VI.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 15 Feb 2021 07:35
Last Modified: 15 Feb 2021 07:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50801

Actions (login required)

View Item View Item