MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENYIMPULKAN TEKS EKSPOSISI BERORIENTASI IDE POKOK DAN HUBUNGANNYA DENGAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VIII MTs AL-FALAH TAHUN PELAJARAN 2020/2021

ETEH RESA ASYIFA, NPM : 188090026 (2021) MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENYIMPULKAN TEKS EKSPOSISI BERORIENTASI IDE POKOK DAN HUBUNGANNYA DENGAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VIII MTs AL-FALAH TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Jurnal Eteh Resa Asyifa.docx

Download (138kB)

Abstract

Eteh Resa, 2020, Model Discovery Learning dalam Pembelajaran Menyimpulkan Teks Eksposisi Berorientasi Ide Pokok dan Hubungannya dengan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VIII MTs AL-FALAH Tahun Pelajaran 2020/2021. Tesis, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Program Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung. Pembimbing (1) Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si. (II) Dr. Hj. R. Panca Pertiwi HIdayati, M.Pd. Kata Kunci : Discovery Learning, Menyimpulkan Teks Eksposisi, Berpikir Kritis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan penggunaan model discovery learning dalam pembelajaran menyimpulkan teks eksposisi berorientasi ide pokok dan untuk mengetahui dari dampak hubungan berpikir kritis peserta didik. Adapun metode penilitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran (mixed method) dengan tipe desain Desain Sequential Explanatory. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Al-Falah Cicalengka Kabupaten Bandung. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes berupa lembar soal, lembar observasi, angket skala sikap, serta wawancara sebagai pendukung keterlaksanaan penggunaan model discovery learning dalam pembelajaran menyimpulkan teks eksposisi berorientasi ide pokok dan hubungannya dengan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Instrumen tersebut dikategorikan valid setelah dilakukan analisis oleh expert judgment dan uji statistik (validitas dan reliabilitas).

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 15 Feb 2021 07:03
Last Modified: 15 Feb 2021 07:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50798

Actions (login required)

View Item View Item