PENGEMBANGAN KARIR BERBASIS MANAJEMEN TALENTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI ( STUDI KASUS PADA BANK BJB KANTOR CABANG TAMANSARI BANDUNG )

NORO NURHANTIOSO KARTOWO, NPM : 168020064 (2021) PENGEMBANGAN KARIR BERBASIS MANAJEMEN TALENTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI ( STUDI KASUS PADA BANK BJB KANTOR CABANG TAMANSARI BANDUNG ). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Noro Nurhantioso K.doc

Download (557kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengembangan karir berbasis manajemen talenta dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai di bank bjb Kantor Cabang Tamansari Bandung. Hasil penelitian yang dilakukan diharapkan dapat memberi masukan sebagai sarana yang dapat digunakan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program talent management, performance appraisal, dan succession planning, di sebuah perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan wawancara disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan analisis model interaktif terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa pelaksanaan pengembangan karir berbasis manajemen talenta di bank bjb Kantor Cabang Tamansari Bandung belum sepenuhnya sempurna. Manajemen talenta di bank bjb Kantor Cabang Tamansari Bandung sudah dijalankan mulai dari perekrutan hingga proses pendidikan, akan tetapi tahapan pengembangan kaderisasi belum dijalankan sama sekali, sehingga pengimpelemntasian hal ini belum sepenuhnya sempurna. Profil, kualifikasi dan keahlian yang dimiliki oleh pekerja juga tidak mendukung untuk dilakukan penerapan manajemen talenta hingga ke tahapan succesion planning. Hal ini tercermin dari kurangnya antusiasme dan ambisi dari pekerja untuk menapaki jejak karir yang lebih tinggi dikarenakan memiliki mindset bahwa manajemen masih menerapkan sistem senioritas. Kata Kunci : Manajemen Talenta, Pengembangan Karir, Kinerja Pegawai

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 23 Jan 2021 02:21
Last Modified: 12 Mar 2022 07:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50305

Actions (login required)

View Item View Item