PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS: DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG)

Fajar Arif Gumilang, 16.304.0115 and Ferry Mulyanto, DS and ASEP SOMANTRI, DS (2021) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS: DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pelayanan di kantor Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) kota Bandung masih dianggap kurang maksimal karena dalam pemberian informasi mengenai kemajuan dokumen masih kurang akurat karena informasinya tidak didapatkan setiap hari jadi masyarakat terkadang harus sering datang ke kantor hanya untuk menanyakan tentang kemajuan dokumen mereka, idealnya sebuah instansi pemerintah harus lebih berinovasi untuk palayanan-nya agar masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan informasi perihal kemajuan dokumen mereka. Penelitian ini akan merancang sebuah rancangan antar muka untuk bagian pelayanan dengan menggunakan teknologi CRM sebagai dukungan teknologi, penelitian ini di fokuskan pada perancangan sistem informasi pelayanan masyarakat, penelitian ini diawali dengan melakukan pengumpulan data yang dilakukan dengan tiga cara yaitu Observasi, Studi Literatur dan Wawancara, kemudian dilanjutkan dengan analisis permasalahan yang ada dan melakukan perancangan dengan menggunakan metode SSADM. Hasil dari perancangan sistem informasi pelayanan masyarakat sendiri adalah sebuah rancangan antar muka yang akan dikelola oleh admin pelayanan dan masyarakat sebagai orang yang akan melihat untuk kemajuan dokumen kependudukan mereka. Kata Kunci: Pelayanan, Perancangan, Dokumen Kependudukan, Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat, SSADM, Disdukcapil.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 16 Jan 2021 06:12
Last Modified: 16 Jan 2021 06:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50261

Actions (login required)

View Item View Item