ANALISIS PEMETAAN BUDAYA ORGANISASI MENGGUNAKAN ORGANIZATIONAL CULTURE ASSESSMENT INSTRUMENT PADA PT. MULTI INSTRUMENTASI

ALFI DESTRIADI, 143010245 and Riza Fathoni Ishak, ds and Iman Firmansyah, DS (2021) ANALISIS PEMETAAN BUDAYA ORGANISASI MENGGUNAKAN ORGANIZATIONAL CULTURE ASSESSMENT INSTRUMENT PADA PT. MULTI INSTRUMENTASI. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

PT Multi Instrumentasi merupakan perusahaan Industri Manufactur, yang memproduksi peralatan ukur yaitu Meter Air (Water Meter). Perusahaan ini berlokasi di Jl. Cinambo No.4 Pakemitan, Kec. Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan hasil observasi di PT. Multi Instrumentasi, bahwa banyak hal yang perlu dibenahi oleh perusahaan ini meskipun tengah mengalami perubahan seperti belum maksimalnya kualitas dan kualitas kerja karyawan, belum melakukan analisis internal secara komprehensif mengenai profil budaya organisasi dll. Oleh karena itu, sekiranya perlu dilakukan analisis pemetaan budaya dengan metode yang menghasilkan profil budaya saat ini pada setiap jenjang jabatan, yaitu dengan menggunakan metode OCAI (Organizational Culture Assessment Instrument). Pada penelitian ini, metode OCAI yang digunakan sangat berguna dalam mencerminkan ke arah mana perusahaan ini dikelompokkan berdasarkan budayanya untuk mendukung misi dan tujuannya. Hasil penelitian diketahui profil budaya PT. Multi Instrumentasi Bandung yaitu merasakan budaya market untuk saat ini dan mengharapkan budaya market untuk kedepannya, dan hal ini sangat erat kaitannya dengan visi dan misi perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa metode OCAI efektif digunakan dalam menentukan budaya organisasi pada PT. Multi Instrumentasi. Kata kunci : Budaya Organisasi, OCAI (Organizational Culture Assessment Instrument)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 08 Jan 2021 07:21
Last Modified: 08 Jan 2021 07:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50240

Actions (login required)

View Item View Item