PENGARUH FAKTOR KOMPETENSI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PT. PLN (PERSERO) PUSAT PEMELIHARAAN KETENAGALISTRIKAN)

FATIH FARRAS FARUQI, mhs and Iman Firmansyah, DS and Edi Gunadi, DS (2020) PENGARUH FAKTOR KOMPETENSI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PT. PLN (PERSERO) PUSAT PEMELIHARAAN KETENAGALISTRIKAN). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
FatihFarrasFaruqi_143010258_tEKNIKINDUSTRI.pdf

Download (363kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

PT PLN (Persero) PUSHARLIS Unit workshop dan Pemeliharaan III-Bandung, merupakan bengkel listrik yang memberikan pelayanan pembuatan dan perbaikan alat-alat listrik yang berfungsi sebagai pemasok material dan alat-alat perlengkapan lainnya bagi kebutuhan PT. PLN pusat, baik yang sifatnya produktif langsung maupun perbaikan. Berdasarkan temuan dilapangan masih ditemukannya ketidakseimbangan antara kemampuan skill individu yang dimiliki karyawan dengan pekerjaan atau belum sesuai dengan bidang pekerjaaanya. hal ini terjadi karena kemampuan yang dimiliki oleh karyawan masih bisa dibilang belum sesuai dengan batas krtiteria yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Selain factor kompetensi, masalah yang sedang dihadapi perusahaan yaitu kepemimpinan transformasional. Kepemimpinan transformasional pada hakikatnya menjelaskan mengenai hubungan antara atasan dan bawahan. Berdasarkan temuan dilapangan masih ditemukanya masih rendahnya kualitas tugas yang diberikan kepada karyawan sehingga tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan tidak tersampaikan sebagai mestinya. Selain itu, adanya karyawan yang masih tidak mengerti arahan- arahan yang diberikan oleh pimpinan dan masih ditemukanya karyawan bekerja dalam keadaan terlalu santai. Berdasarkan hal tersebut dalam mengetahui seberapa besar pengaruh variable-variabel diatas maka digunakanya metode analisis regresi linier berganda. Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari factor-faktor tersebut terhadap kinerja karyawan. Kata kunci: Sumberdaya manusia, Kompetensi, Kepemimpinan transformasional, Kinerja, Analisis regresi linier berganda

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 23 Dec 2020 07:05
Last Modified: 23 Dec 2020 07:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50185

Actions (login required)

View Item View Item