Candra Gunawan, 165010039 (2020) PENGARUH GAME ONLINE MOBILE LEGEND TERHADAP INTERAKSI SOSIAL REMAJA DI RUKUN WARGA 13 KELURAHAN TAMANSARI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
JUDUL SKRIPSI.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (223kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh game online Mobile Legend terhadap interaksi sosial remaja di Rukun Warga 13 Kelurahan Tamansari Bandung. Kemajuan teknologi banyak mempengaruhi masyarakat, termasuk permainan yang saat ini bukan hanya dimainkan dengan tujuan untuk mengisi waktu luang, akan tetapi telah menjadi sebuah kebutuhan. Adanya game online kemudian memberikan dampak pada kehidupan sehari-hari remaja dikarenakan mereka menjadi lupa waktu dan menghabiskan waktu berjamjam hanya untuk bermain game online. Hal ini mengakibatkan remaja kurang berinteraksi dengan kelompok sosialnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey, data penelitian menggunakan data sekunder melalui penyebaran angket, sampel penelitian berjumlah 50 responden, metode pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan game online Mobile Legend secara keseluruhan berada dalam kategori cukup, sedangkan interaksi sosial secara keseluruhan berada dalam kategori tinggi. Selanjutnya diperoleh pula hasil bahwa penggunaan game online Mobile Legend berpengaruh signifikan terhadap interaksi sosial sebesar 23,7%. Artinya semakin bijak remaja dalam bermain Mobile Legend maka akan membuat interaksi sosialnya semakin baik, sebab melalui game online pemain bisa mendapatkan teman baru melalui jaringan online seperti halnya di dunia nyata. Akan tetapi penggunaan dari game yang berlebihan akan berdampak pada timbulnya kecanduan yang kuat terhadap penggunanya. Kata kunci: Game Online, Interaksi Sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 07:52 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 07:52 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50181 |
Actions (login required)
View Item |