FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI

REKAGNI SASTRI, 165020032 (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTACK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.docx.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi hasil belajar siswa. 2) faktor-faktor apa saja yang paling dominan mempengaruhi hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Metode penelitian yang digunakan adalah Studi Pustaka (Library Research).Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: 1) terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa diantaranya : Faktor internal dan Faktor Ekternal. Faktor Internal yaitu Faktor Psikologis (Kemandirian Belajar, Minat Belajar, Motivasi Belajar, Kesiapan Belajar) Faktor Fisiologis (jasmani dan kesehatan) dan Faktor Ekternal yaitu Faktor Lingkungan Sekolah (Fasilitas Belajar, Metode Pembelajaran, Media Pembelajaran, Waktu Sekolah) Faktor Lingkungan Keluarga(Perhatian Orang Tua, Kondisi Ekonomi Keluarga). Faktor Lingkungan Masyarakat(Teman Bergaul). 2) Faktor yang paling dominan mempengaruhi hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dari Faktor Internal adalah faktor motivasi belajar, cara belajar dan minat belajar. sedangkan dari Faktor Ekternal adalah faktor lingkungan keluarga dan faktor lingkungan sekolah.Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait yakni 1) bagi guru, diharapkan guru bisa membimbing dan melakukan pendekatan lebih kepada siswa, 2) bagi siswa, diharapakan siswa lebih semangat lagi dalam proses pembelajaran agar mendaptkan hasil belajar dengan baik, 3) bagi sekolah, diharapkan memberikan atau meningkatkan fasilitas sekolah dalam menunjang proses belajar mengajar 4) Untuk Penelitian selanjutnya, diharapkan dapat menjadi acuan sebagai bahan penelitian serupa tetapi fakta lain, ide, bahasan maupun sudut pandang yang berbeda. Kata Kunci : Faktor-Faktor, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 18 Nov 2020 07:04
Last Modified: 18 Nov 2020 07:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50039

Actions (login required)

View Item View Item