PEMBANGUNAN GAME JEOPARDY UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA

FIKRI HERDIANSYAH, mhs and Mellia Liyanthy, Ds (2020) PEMBANGUNAN GAME JEOPARDY UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
FIkriHerdiansyah_143040296_TeknikInformatika.pdf

Download (506kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi yang berbasis multimedia khususnya komputer saat ini sangat pesat, membawa dampak pada dunia pendidikan dalam memanfaatkan komputer. Dan komputer dapat digunakan sebagai salah satu media pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Adapun masalah yang di bahas dalam laporan tugas akhir ini meliputi : bagaimana membuat aplikasi kuis berbasis multimedia, bagaimana menyimpan nilai akhir kuis siswa, dan bagaimana membuat mockup (tampilan) agar menjadi sarana pembelajaran Metode yang di gunakan dalam pembuatan aplikasi kuis jeopardy yang berbasis multimedia ini adalah metode observasi dan studi pustaka. Dari hasil penelitian dan tugas akhir aplikasi kuis jeopardy yang berbasis multimedia diharapkan, Dapat memberikan pemahaman dalam pembelajaran matematika, Mempermudah untuk pengelolaan soal dan dalam permainanya menampilkan skor yang didapat dan juga dapat digunakan sebagai alternatif pembelajaran matematika, dan dalam permainanya memperkecil kemungkinan kesalahan perhitungan skor Dari hasil penelitian dan pembahasan di atas, aplikasi kuis jeopardy yang berbasis multimedia diharapkan sebagai alternatif dalam pembelajaran matematika di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Demikian abstraksi tentang penelitian dan pembahasan yang penulis lakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 11 Nov 2020 07:44
Last Modified: 11 Nov 2020 07:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49966

Actions (login required)

View Item View Item