VIALITA ANGGIA AGUSTINA, 165050055 (2020) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER_VIALITA.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN_VIALITA.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_VIALITA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT_VIALITA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_VIALITA.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_VIALITA.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text
BAB III_VIALITA.pdf Restricted to Repository staff only Download (632kB) |
||
Text
BAB IV_VIALITA.pdf Restricted to Repository staff only Download (467kB) |
||
Text
BAB V_VIALITA.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_VIALITA.pdf Download (227kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan model pembelajaran yang kurang tepat membuat proses belajar menjadi monoton dan mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Maka dalam pembelajaran matematika perlu adanya perubahan cara belajar yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran siswa. Salah satu model pembelajaran yang bisa mengembangkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa adalah Problem Posing. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: 1) Menganalisis konsep kemampuan pemecahan masalah matematis. 2) Menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP melalui model pembelajaran Problem Posing. 3) Menganalisis implementasi model pembelajaran Problem Posing dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang dilakukan ini adalah penelitian kepustakaan. Metode penelitian kualitatif dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber primer dan sumber sekunder. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut. 1) Kemampuan pemecahan masalah matematis adalah kemampuan siswa untuk menciptakan suatu gagasan baru dari suatu masalah sesuai dengan permasalahan yang dihadapinya dalam kehidupan sehari-hari. 2) Kemampuan pemecahan masalah matematis meningkat ketika diterapkan model pembelajaran problem posing dan kemampuan pemecahan masalah matematis cukup meningkat dengan model pembelajaran problem posing yang berbantuan teknik ataupun yang lainnya. 3) Implementasi model Problem Posing dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa efektif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem posing dapat diterapkan dan dikembangkan dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis. Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dan Model Pembelajaran Problem Posing
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 10 Nov 2020 03:38 |
Last Modified: | 10 Nov 2020 03:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49955 |
Actions (login required)
View Item |