ABDUL HALIM SYAH, 165050067 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALLY). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SYAH.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SYAH.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SYAH.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT SYAH.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I SYAH.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SYAH.pdf Download (372kB) | Preview |
|
Text
BAB III SYAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) |
||
Text
BAB IV SYAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
||
Text
BAB V SYAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SYAH.pdf Download (356kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan literasi matematis dan kemandirian belajar adalah salah satu hal yang penting untuk dimiliki oleh sisiwa pada jenjang sekolah menengah. Salah satu upaya untuk mengembangkan kemampuan tersebut yaitu dengan menerapkannya model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually) terhadap pembelajaran. Tujuan pnelitian ini adalah: (1) Mengkaji kemampuan literasi matematis siswa sekolah menengah melalui model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually). (2) Mengkaji kemandirian belajar siswa sekolah menengah melalui model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually). (3) Mengkaji korelasi kemampuan kemandirian belajar terhadap kemampuan literasi matematis. Metode yang digunakan pada penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yakni jenis penelitian kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan teknik induktif, dan teknik deduktif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder terkait dengan kemampuan literasi matematis, kemandirian belajar, dan model pembelajaran SAVI. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kemampuan literasi matematis siswa dapat berkembang dengan model pembelajaran SAVI. (2) Dengan menggunakan model pembelajaran SAVI kemampuan kemandirian belajar siswa sekolah menengah terbilang meningkat. (3) Kemampuan kemandirian belajar memberi pengaruh terhadap kemampuan literasi matematis. Kata Kunci: Literasi matematis, Kemandirian belajar, Model SAVI
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 02:28 |
Last Modified: | 05 Nov 2020 02:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49925 |
Actions (login required)
View Item |