IMPLEMENTASI E-LEARNING TERINTEGRASI PETA ARGUMEN PADA MATERI POKOK VIRUS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK.

Nur Ramadhaningtyas, 165040029 (2020) IMPLEMENTASI E-LEARNING TERINTEGRASI PETA ARGUMEN PADA MATERI POKOK VIRUS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
05 ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
01 BAB I.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 BAB II.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 COVER.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian dilakukan berdasarkan latar belakang mengenai kemampuan berpikir kritis melalui pembelajaran e-learning terintegrasi peta argumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengkaji implementasi pembelajaran e-learning terintegrasi peta argumen terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi virus. Penelitian ini menggunakan metode Pre-experimental. Data hasil penelitian diperoleh dengan postest-pretest dan kuisoner.. Instrumen di dalam penelitian ini adalah tes kognitif dengan menggunakan pilihan ganda sebanyak 15 soal. Data hasil penelitian ini kemudian dianalisis dengan menggunakan software IBM SPSS 20.0 for windows dan Ms.Excel melalui uji N- Gain dengan hasil nilai Gain rata-rata 53,14 ± 17,40 dan kategori peningkatan (N- Gain) 31 % tinggi, 50 % sedang, dan 19 % rendah. Hal ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik sebelum dan sesudah diberi perlakuan . Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran e-learning terintegrasi peta argumen berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materri virus. Kata Kunci: E-Learning, Peta Argumen, Berpikir kritis, Virus

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 27 Oct 2020 11:05
Last Modified: 27 Oct 2020 11:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49814

Actions (login required)

View Item View Item