KERJASAMA SISTER CITY KOTA BANDUNG-FORT WORTH MELALUI PROGRAM INTERNATIONAL LEADERSHIP ACADEMY DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN DI KOTA BANDUNG

Vive Canada, 162030111 (2020) KERJASAMA SISTER CITY KOTA BANDUNG-FORT WORTH MELALUI PROGRAM INTERNATIONAL LEADERSHIP ACADEMY DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover dan lembar pengesahan.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan kajian terhadap masalah internasional domestik, karena adanya kebijakan pemerintah daerah yang merupakan pengaruh dari sistem internasional itu sendiri. Kerjasama Sister City merupakan suatu kerjasama antara pemerintah Kota di satu negara dan pemerintah Kota di luar negeri, yang menitik beratkan pada hubungan persahabatan antar kota dan saling memahami. Kerjasama Sister City kali ini lebih difokuskan pada bagaimana kerjasama yang dilakukan oleh masing-masing negara untuk mendapatkan keuntungan bagi negara yang ikut serta terhadap program Sister City. Dengan perkembangan jaman, kerjasama Sister city dipandang dapat membantu pemerintah dalam membimbing pemerintah daerah dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan pendidikan kota. Maka dalam penelitian ini penulis bertujuan untuk mengetahui bagaimana kerjasama sister city kota bandung – fort worth, serta pengaruhnya program International Leadership Academy dalam meningkatkan pendidikan SMA di kota Bandung. Penulis memakai paradigma Liberalisme, sementara untuk metode penelitian, penulis dalam penyusunan laporan ini memakai metode penelitian deskriptif. Penulis menemukan pengaruh program Internasional Leadership Academy dalam meningkatkan pendidikan di kota bandung yaitu dengan di hadirkannya progpram ILA setiap tahun secara konsisten, mampu menjadi wadah untuk delegasi tiap kota yang tergabung dalam sister City demi mendorong setiap siswa menjadi kuat dalam segi kepemimpinan dan lebih peka terhadap isu-isu kritis terkini. Kata kunci: Sister city, International Leadership Academy, Pendidikan, Kota Bandung, Fort Worth.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2020 09:36
Last Modified: 27 Oct 2020 09:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49806

Actions (login required)

View Item View Item