ANALISIS MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR

HILWA HALIMATUSYADIAH, 165060123 (2020) ANALISIS MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak Bahasa Indonesia.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstrak Bahasa Inggris.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak Bahasa Sunda.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img]
Preview
Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (103kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, sehingga akan menghasilkan data deskriptif. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah studi pustaka (library research), yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca dan mencatat, serta mengolah bahan penelitian yang bersumber dari buku-buku, jurnal, catatan, laporan, insiklopedia, hasil-hasil penelitian, dan sumber lain yang relevan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan deduktif, induktif, interpretatif, dan komparatif. Serta teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan editing, organizing, dan finding. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa terdapat hubungan hasil belajar peserta didik dengan model project based learning, hal ini terbukti pada hasil penelitian terdahulu. Penerapan model project based learning akan berhasil meningkatkan hasil belajar peserta didik jika langkah-langkah model project based learning tepat digunakan. Langkah-langkah model project based learning diantaranya menentukan pertanyaan mendasar, mendesain perencanaan proyek, menyusun jadwal, memonitor peserta didik dan kemajuan proyek, menguji hasil, dan mengevaluasi proyek. Kata kunci : model project based learning, hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 27 Oct 2020 06:26
Last Modified: 27 Oct 2020 06:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49791

Actions (login required)

View Item View Item