PENGARUH PENDAPATAN DAERAH DAN POPULASI PENDUDUK TERHADAP KONDISI KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di Wilayah Jawa Barat Tahun Anggaran 2016-2018)

Anantri Rahma Fahrina, 164020153 and Dr. Ifa Ratifah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2020) PENGARUH PENDAPATAN DAERAH DAN POPULASI PENDUDUK TERHADAP KONDISI KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di Wilayah Jawa Barat Tahun Anggaran 2016-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (132kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pendapatan daerah dan populasi penduduk terhadap kondisi keuangan pemeintah daerah pada pemerintah daerah Provinsi/Kabupaten /kota di Wilayah Jawa Barat. Sampel penelitian ini adalah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data sekunder, data tersebut diperoleh dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Analisis Statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah evaluasi model pengukuran (Outer Model), evaluasi model struktural (Inner Model), uji pengaruh pendapatan daerah terhadap kondisi keuangan pemerintah daerah,uji pengaruh populasi penduduk terhadap kondisi keuangan pemerintah daerah. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan Pendapatan Daerah berpengaruh terhadap Kondisi Keuangan Pemerintah Daerah dan Populasi Penduduk berpengaruh terhadap Kondisi Keuangan Pemerintah Daerah. Selanjutnya, besarnya pengaruh Pendapatan Daerah terhadap Kondisi Keuangan Pemerintah Daerah sebesar 3,6% dan Populasi Penduduk terhadap Kondisi Keuangan Pemerintah Daerah sebesar 10,9%. Kata Kunci: Pendapatan Daerah, Populasi Penduduk dan Kondisi Keuangan Pemerintah Daerah. ABSTRACT

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 20 Oct 2020 06:45
Last Modified: 20 Oct 2020 06:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49559

Actions (login required)

View Item View Item