Nur Fathriyah Putri Sholihah, 165020008 (2020) PENGARUH PESERTA DIDIK PADA MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASI KAHOOT TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR KELAS XII - IPS DI SMA PASUNDAN 2 BANDUNG (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XII - IPS di SMA Pasundan 2 Bandung Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
| 
 | Text 1. COVER.pdf Download (216kB) | Preview | |
| 
 | Text 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (553kB) | Preview | |
| 
 | Text 7. ABSTRAK.pdf Download (178kB) | Preview | |
| 
 | Text 8. ABSTRACT.pdf Download (99kB) | Preview | |
| 
 | Text 9. RINGKESAN.pdf Download (98kB) | Preview | |
| 
 | Text 15. BAB I.pdf Download (227kB) | Preview | |
| 
 | Text 16. BAB II.pdf Download (1MB) | Preview | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 17. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 18. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (633kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 19. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) | |
| 
 | Text 20. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (248kB) | Preview | 
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya pembelajaran Ekonomi dalam meningkatkan keaktifan belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) Pengaruh media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot oleh siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung, (ii) keaktifan belajar siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung, (iii) Pengaruh peserta didik pada media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot terhadap keaktifan belajar siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah survey menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 99 siswa sebagai sampel yang terdiri dari 4 kelas yaitu siswa kelas XII - IPS di SMA Pasundan 2 Bandung Tahun Akademik 2019-2020. Hasil penelitian menunjukan rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai (i) Pengaruh media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot 4,02 (44,31%) dengan kategori “sangat baik”. (ii) Keaktifan belajar siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung sebesar 4,09 (45,07%) dengan kategori “sangat baik”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan melalui perhitungan koefesien determinasi, diperoleh hasil penelitian bahwa pengaruh media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot dan pengaruhnya sebesar 11,6% terhadap keaktifan belajar siswa. Kata Kunci: Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Kahoot, Keaktifan Belajar
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 | 
| Depositing User: | Iyas - | 
| Date Deposited: | 20 Oct 2020 03:10 | 
| Last Modified: | 20 Oct 2020 03:10 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49518 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        