PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (survey pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung)

PUTRI MAWAR GUSTIANI, 165020048 (2020) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (survey pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) mengetahui bagaimana tingkat pendidikan orang tua di kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung, (2) mengetahui bagaimana motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 17 Bandung, (3) mengetahui seberapa besar pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 17 Bandung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif di kuantitatifkan, dengan metode survei dan teknik pengumpulan data berupa studi dokumentasi dan angket, serta teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik regresi, untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini berbunyi “Terdapat pengaruh tingkat pendidikan orang tua (X) terhadap motivasi belajar siswa (Y) pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung.” Hasil penelitian ini menunjukan: (1) tingkat pendidikan orang tua di kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung sebesar 2,7, (2) motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung sebesar 3,16 dengan kategori baik, (3) adanya pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung sebesar 0,666 atau 66,6%. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait yakni: (1) bagi siswa harus selalu mempunyai motivasi belajar yang tinggi (2) bagi guru mampu memahami latar belakang siswa, sehingga bisa memberikan motivasi yang tepat, (3) bagi sekolah mampu memberikan penyalanan sesuai dengan yang siswa butuhkan, (4) bagi Peneliti Selanjutnya yang ingin mengadakan penelitian sejenis, diharapkan dapat meneliti faktor tambahan yang mungkin dapat mempengaruhi hasil penelitian ini. Kata Kunci: tingkat pendidikan orang tua, motivasi belajar, mata pelajaran ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 20 Oct 2020 02:32
Last Modified: 20 Oct 2020 02:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49507

Actions (login required)

View Item View Item