PENGARUH PENERAPAN E-AUDIT, KOMPETENSI, DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey Pada Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI))

Glen Lazwardi Qurba, 164020131 and Prof. Dr. Hj. Ida Suraida, SE.,MSi.AK.CA, Pembimbing I and Budi Septiawan S.E.M.AK.,MBA, Pembingbing II (2020) PENGARUH PENERAPAN E-AUDIT, KOMPETENSI, DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey Pada Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI)). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (942kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (735kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (54kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Maraknya pelanggaran standar maupun kode etik profesi yang melibatkan beberapa akuntan publik telah memberi dampak besar terhadap persepsi masyarakat atas profesionalisme seorang auditor dalam menjalankan profesinya. Menanggapi hal ini Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) bekerja sama dengan Pusat pengembangan Profesi Keuangan (PPPK) mengembangkan aplikasi audit bernama Audit Tool and Linked Archived System (ATLAS) sebagai sarana pengawasan bagi regulator, dan adjustment auditor saat pemberian opini pada laporan keuangan. Penggunaan ATLAS dinilai sebagai langkah awal penerapan e-audit dan diharapkan meningkatkan kualitas audit yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penerapan E-Audit, Kompetensi, dan Independensi terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada auditor pada Kantor Akuntan Publik yang tergabung pada Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) di Kota Bandung sebagai responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam penentuan sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa Penerapan E-Audit, Kompetensi, dan Independensi berpengaruh positif serta secara simultan memberikan pengaruh sebesar 67,4% terhadap kualitas Audit. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baiknya penerapan e-audit, kompetensi auditor dalam lingkungan berbasi electronic data processing dan independensi auditor maka kualitas audit yang dihasilkan akan semakin meningkat. Kata Kunci: E-Audit, Audit Tools And Linked Archived System (ATLAS), Kompetensi, Independensi, Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 19 Oct 2020 08:00
Last Modified: 19 Oct 2020 08:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49491

Actions (login required)

View Item View Item