PENGARUH TINDAKAN SUPERVISI DAN RISIKO AUDIT TERHADAP PENGHENTIAN PREMATUR ATAS PROSEDUR AUDIT DAN DAMPAKNYA TERHADAP KETEPATAN OPINI AUDIT (Survey pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK))

Dyana Esty, 164020162 and Dr.Hj. Liza Laila Nurwulan, SE,MSi,AK,CA, Pembimbing (2020) PENGARUH TINDAKAN SUPERVISI DAN RISIKO AUDIT TERHADAP PENGHENTIAN PREMATUR ATAS PROSEDUR AUDIT DAN DAMPAKNYA TERHADAP KETEPATAN OPINI AUDIT (Survey pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tindakan Supervisi dan Risiko Audit Terhadap Penghentian Prematur Atas Prosedur Audit dan Dampaknya Terhadap Ketepatan Opini Audit pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Tindakan Supervisi dan Risiko Audit sebagai variabel independen, Penghentian Prematur Atas Prosedur Audit sebagai variabel dependen, Ketepatan Opini Audit sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden, proses pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Dari kriteria yang ditetapkan, diperoleh sampel data dengan jumlah 32 responden. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, koefisien korelasi, path analysis, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan timbal balik antara tindakan supervisi dengan risiko audit sebesar 54,4%, tindakan supervisi berpengaruh sebesar 24% terhadap penghentian prematur atas prosedur audit, risiko audit berpengaruh sebesar 35,9% terhadap penghentian prematur atas prosedur audit, tindakan supervisi dan risiko audit berpengaruh sebesar 49,3% terhadap penghentian prematur atas prosedur audit, penghentian prematur atas prosedur audit berpengaruh sebesar 20,1% terhadap ketepatan opini audit, tindakan supervisi berpengaruh sebesar 26,3% terhadap ketepatan opini audit, risiko audit berpengaruh sebesar 22,5% terhadap ketepatan opini audit, tindakan supervisi dan risiko audit berpengaruh sebesar 75,2% terhadap ketepatan opini audit, tindakan supervisi memberikan pengaruh sebesar 21,9% terhadap ketepatan opini audit secara tidak langsung melalui penghentian prematur atas prosedur audit, risiko audit memberikan pengaruh sebesar 26,8% terhadap ketepatan opini audit secara tidak langsung melalui penghentian prematur atas prosedur audit, tindakan supervisi dan risiko audit memberikan pengaruh sebesar 48,7% terhadap ketepatan opini audit secara tidak langsung melalui penghentian prematur atas prosedur audit. Kata Kunci : Tindakan Supervisi, Risiko Audit, Penghentian Prematur Atas Prosedur Audit, Ketepatan Opini Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 14 Oct 2020 07:52
Last Modified: 14 Oct 2020 07:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49138

Actions (login required)

View Item View Item