PERILAKU KOMUNIKASI PENGIDAP KANKER DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Perilaku Komunikasi Pengidap Kanker Payudara Di Kota Bandung)

Danny Kurniawan, 162050094 (2020) PERILAKU KOMUNIKASI PENGIDAP KANKER DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Perilaku Komunikasi Pengidap Kanker Payudara Di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. BAB I Skripsi Danny 162050094.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan Skripsi Danny 162050094.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB II Skripsi Danny 162050094.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak Tiga Bahasa Skripsi Danny 162050094.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Pustaka Skripsi Danny 162050094.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Cover Skripsi Danny 162050094.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

Judul skripsi ini adalah Perilaku Komunikasi Pengidap Kanker Di Kota Bandung. Dengan sub judul Studi Kasus Perilaku Komunikasi Pengidap Kanker Payudara Di Kota Bandung. Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perilaku komunikasi pengidap kanker sesuai dengan model DISC (Dominance, Influence , Steadiness dan Conscientiousness). serta mengetahui konsep diri pengidap kanker. Dan bermanfaat menambah wawasan ilmu pengetahuan dalam bidang Ilmu Komunikasi yang berkaitan dengan Perilaku Komunikasi. Semua Komunikasi merupakan Perilaku Komunikasi. Perilaku Komunikasi juga merupakan cara memandang seseorang sebagai kepribadian yang berbeda dengan manusia lainya. Penggunaan Gaya Komunikasi (williaam Multon Marston) ini membagi 4 perilaku komunikasi sebagai berikut, Dominance (D), Influence (I), Steadiness (S), dan Conscientiousness (C). Penulisan penelitian ini dilakukan menggunakan metode kulialitaf, studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, studi kepustakaan, wawancara mendalam, analisis dokumen, dan dokumentasi. Terdapat dua informan dalam peneitian ini, informan inti dan informan ahli. Informan inti merupakan pengidap kanker payudara, dan informan ahli ialah psikolog klinis dan psikiater. Hasil pengamatan dan pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti menunjukan bahwa, perilaku komunikasi setiap pengidap kanker memiliki kecenderungan yang berbeda-beda. Maka dengan perilaku komunikasi dapat menemukan kesadaran dan konsep diri dari diri pengidap kanker sehingga dapat mengembangkan interaksi dan relasi demi tercapainya komunikasi yang menghasilkan feedback satu sama lain. Dukungan dari keluarga dan orang terdekat mulai dari menemani berobat dan berkomunikasi dengan baik, membuat pasien tidak merasa sendiri. Terkadang Pengidap kanker tidak perlu diberi nasihat, mereka hanya perlu didengarkan. Pengidap kanker hanya menginginkan rasa nyaman dan aman. Kata Kunci: Perilaku Komunikasi, Gaya Komunikasi, Pengidap Kanker

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Oct 2020 02:12
Last Modified: 10 Oct 2020 02:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49060

Actions (login required)

View Item View Item