PERSONAL BRANDING PESERTA BATCH 168 DJ ARIE PUBLIC SPEAKING AND BROADCASTING SCHOOL

Raudya Salshadila, 162050122 (2020) PERSONAL BRANDING PESERTA BATCH 168 DJ ARIE PUBLIC SPEAKING AND BROADCASTING SCHOOL. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (384kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Personal Branding Peserta Batch 168 Dj Arie Public Speaking and Broadcasting School” dengan sub judul Studi Kasus Personal Branding Peserta Batch 168 Dj Arie Public Speaking and Broadcasting School. Dimana subjek penelitian ini adalah peserta batch 168 Dj Arie School yang berjumlah 13 orang sebagai informan inti dan Arie Ardianto selaku owner dari Dj Arie School sekaligus trainer di kelas sebagai informan ahli. Tujuan dari disusunnya skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara peserta batch 168 Dj Arie School dalam membentuk dan mempertahankan personal brand yang sudah dimiliki. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagimana kekhasan, relevansi, dan konsistensi mempengaruhi keberhasilan dari personal branding. Teori yang digunakan adalah teori Personal Brand yang diungkapkan oleh McNally dan Speak. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa tahapan yaitu studi literatur dan studi lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, dan triangulasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan, personal branding dapat mempermudah individu untuk membentuk persepsi orang lain mengenai siapa dirinya. Dasar dari personal brand adalah kekhasan, relevansi, dan konsistensi. Hasil dari pembentukan personal brand adalah orang lain mempunyai pandangan positif dan persepsi positif sehingga menciptakan kepercayaan. Personal brand terbaik adalah menguasai kemampuan berkomunikasi dengan baik. Saran yang ingin disampaikan peneliti untuk para peserta batch 168 Dj Arie School adalah dalam proses pembentukan personal brand akan lebih baik jika menonjolkan karakter asli dibanding menciptakan karakter baru yang akan membuat diri sendiri merasa tidak nyaman menjalankannya. Hal tersebut karena yang terpenting bagi seseorang yaitu memiliki keunggulan dibidang keahlian maupun kualitas diri bukan berubah menjadi orang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Oct 2020 01:52
Last Modified: 10 Oct 2020 01:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49059

Actions (login required)

View Item View Item