ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, AND REPETITION)

PEGGY RISKY NOVIANTI, 165050050 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, AND REPETITION). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Inggris.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (710kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (321kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa relatif masih rendah. Salah satu model yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis adalah model AIR (Auditory, Intellectually, and Repetition). Studi literatur ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis, 2) mengetahui bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis melalui model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, and Repetition), 3) mengetahui bagaimana implementasi model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, and Repetition) dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan metode dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah sumber primer dan sumber sekunder yang bersifat kepustakaan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah pemeriksaan kembali data, mengorganisir data, dan penafsiran data. Teknik analisis data yang dilakukan adalah deduktif, induktif, da n interpretasi. Hasil studi literatur ini menunjukkan bahwa implementasi model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, and Repetition) efektif untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Kata kunci: Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, and Repetition), Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 08 Oct 2020 08:17
Last Modified: 08 Oct 2020 08:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49038

Actions (login required)

View Item View Item