ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED INSTRUCTION (PBI)

IMADUDDIN SYAHBANI, 165050056 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED INSTRUCTION (PBI). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (422kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Salah satu model pembelajaran yang baik terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di dalam proses pembelajaran di kelas adalah model pembelajaran problem-based instruction (PBI). Oleh karena itu, hal ini yang menjadi ketertarikan untuk dilakukan penelitian dengan menganal isis kemampuan pemecahan masalah matematis melalui model pembelajaran problem-based instruction (PBI). Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan konsep kemampuan pemecahan masalah matematis, 2) Mendeskripsikan model pembelajaran problem-based instruction (PBI), 3) Mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis menggunakan model pembelajaran problem-based instruction (PBI). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan jenis penelitiannya, yaitu: library research atau studi kepustakaan. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder, serta analisis data yang digunakan oleh peneliti yaitu deduktif, induktif, historis. Berdasarkan literatur Penelitian yang ditemukan, yaitu: 1) Memperdala m konsep kemampuan pemecahan masalah Matematis dari beberapa penelitian yang dikaji, 2) Memperdalam model pembelajaran problem-based instruction (PBI) dari beberapa penelitian yang dikaji, 3) Model pembelajaran problem-based instruction (PBI) dalam peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis, berdasarkan hasil empat penelitian menyatakan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis melalui model PBI sangat signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis dapat diimplementasikan, dikembangkan, ditingkatkan melalui model PBI. Kata kunci: Kemampuan pemecahan masalah matematis, problem-based instruction.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 08 Oct 2020 03:44
Last Modified: 08 Oct 2020 03:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49019

Actions (login required)

View Item View Item