IMADUDDIN SYAHBANI, 165050056 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED INSTRUCTION (PBI). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (428kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (422kB) | Preview |
Abstract
Salah satu model pembelajaran yang baik terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di dalam proses pembelajaran di kelas adalah model pembelajaran problem-based instruction (PBI). Oleh karena itu, hal ini yang menjadi ketertarikan untuk dilakukan penelitian dengan menganal isis kemampuan pemecahan masalah matematis melalui model pembelajaran problem-based instruction (PBI). Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan konsep kemampuan pemecahan masalah matematis, 2) Mendeskripsikan model pembelajaran problem-based instruction (PBI), 3) Mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis menggunakan model pembelajaran problem-based instruction (PBI). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan jenis penelitiannya, yaitu: library research atau studi kepustakaan. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder, serta analisis data yang digunakan oleh peneliti yaitu deduktif, induktif, historis. Berdasarkan literatur Penelitian yang ditemukan, yaitu: 1) Memperdala m konsep kemampuan pemecahan masalah Matematis dari beberapa penelitian yang dikaji, 2) Memperdalam model pembelajaran problem-based instruction (PBI) dari beberapa penelitian yang dikaji, 3) Model pembelajaran problem-based instruction (PBI) dalam peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis, berdasarkan hasil empat penelitian menyatakan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis melalui model PBI sangat signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis dapat diimplementasikan, dikembangkan, ditingkatkan melalui model PBI. Kata kunci: Kemampuan pemecahan masalah matematis, problem-based instruction.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 03:44 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 03:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49019 |
Actions (login required)
View Item |