PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI PADA TEKS ULASAN TENTANG KUALITAS KARYA NOVEL DENGAN MENGGUNAKAN METODE KNOW-WANT TO KNOW-LEARNED (KWL) PADA SISWA KELAS VIII SMPIT NURUL ILMI CIBARUSAH TAHUN PELAJARAN 2019/2020

MEISYA FATHYA HANIFA, 155030028 (2020) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI PADA TEKS ULASAN TENTANG KUALITAS KARYA NOVEL DENGAN MENGGUNAKAN METODE KNOW-WANT TO KNOW-LEARNED (KWL) PADA SISWA KELAS VIII SMPIT NURUL ILMI CIBARUSAH TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf

Download (443kB) | Preview
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf

Download (552kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian pada pembelajaran mengidentifikasi informasi pada teks ulasan tentang kualitas karya novel dengan menggunakan metode Know-Want to Know-Learned (KWL) dilakukan berdasarkan pada masalah membaca yang dialami oleh peserta didik. Seiring dengan berkembangnya zaman, maka akan berkembang pula pola pikir setiap manusia begitupun daya ingat manusia dalam menangkap materi pembelajaran dengan melibatkan media teknologi yang disampaikan oleh pendidik. Maka dari itu diperlukan pula kemajuan dalam pengembangan pembelajaran salah satunya dengan melibatkan teknologi yang dapat meningkatkan daya kreativitas peserta didik dan daya profesionalitas seorang pendidik. Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan minat baca peserta didik dengan menggunakan salah satu sumber berbasis novel. Penelitian ini dilakukan pada peserta didik kelas VIII SMPIT Nurul Ilmi Cibarusah pada pembelajaran mengidentifikasi informasi teks ulasan tentang kualitas karya novel dengan menggunakan metode Know-Want to Know-Learned (KWL). Penelitian ini termasuk dalam jenis kuasi eksperimen. Penulis menggunakan program Software IBM SPSS Statistik 25.0 for Windows untuk menghitung data penelitian. Penelitian ini terbukti berhasil karena adanya peningkatan hasil belajar peserta didik pretes yang mendapat nilai 85. Metode Know-Want to Know-Learned (KWL) efektif digunakan dalam pembelajaran mengidentifikasi informasi teks ulasan tentang kualitas karya novel. Kata Kunci: Pembelajaran, Membaca, Ulasan, Know-Want to Know-Learned, Novel

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 03 Oct 2020 06:41
Last Modified: 03 Oct 2020 06:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48950

Actions (login required)

View Item View Item