MEISYA FATHYA HANIFA, 155030028 (2020) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI PADA TEKS ULASAN TENTANG KUALITAS KARYA NOVEL DENGAN MENGGUNAKAN METODE KNOW-WANT TO KNOW-LEARNED (KWL) PADA SISWA KELAS VIII SMPIT NURUL ILMI CIBARUSAH TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf Download (443kB) | Preview |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
||
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA MEISYAFH 155030028 A 2015.pdf Download (552kB) | Preview |
Abstract
Penelitian pada pembelajaran mengidentifikasi informasi pada teks ulasan tentang kualitas karya novel dengan menggunakan metode Know-Want to Know-Learned (KWL) dilakukan berdasarkan pada masalah membaca yang dialami oleh peserta didik. Seiring dengan berkembangnya zaman, maka akan berkembang pula pola pikir setiap manusia begitupun daya ingat manusia dalam menangkap materi pembelajaran dengan melibatkan media teknologi yang disampaikan oleh pendidik. Maka dari itu diperlukan pula kemajuan dalam pengembangan pembelajaran salah satunya dengan melibatkan teknologi yang dapat meningkatkan daya kreativitas peserta didik dan daya profesionalitas seorang pendidik. Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan minat baca peserta didik dengan menggunakan salah satu sumber berbasis novel. Penelitian ini dilakukan pada peserta didik kelas VIII SMPIT Nurul Ilmi Cibarusah pada pembelajaran mengidentifikasi informasi teks ulasan tentang kualitas karya novel dengan menggunakan metode Know-Want to Know-Learned (KWL). Penelitian ini termasuk dalam jenis kuasi eksperimen. Penulis menggunakan program Software IBM SPSS Statistik 25.0 for Windows untuk menghitung data penelitian. Penelitian ini terbukti berhasil karena adanya peningkatan hasil belajar peserta didik pretes yang mendapat nilai 85. Metode Know-Want to Know-Learned (KWL) efektif digunakan dalam pembelajaran mengidentifikasi informasi teks ulasan tentang kualitas karya novel. Kata Kunci: Pembelajaran, Membaca, Ulasan, Know-Want to Know-Learned, Novel
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 03 Oct 2020 06:41 |
Last Modified: | 03 Oct 2020 06:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48950 |
Actions (login required)
View Item |