PERANCANGAN MEDIA VISUAL PROMOSI TEMPAT PELATIHAN PENCAK SILAT DI PERGURUAN SANCANG KUNING. Iklima Nur Mufida: 166010003

Iklima Nur Mufida, Dr. H. Wawan Setiawan, M.Sn. dan Tata Kartasudjana, M.Ds. (2020) PERANCANGAN MEDIA VISUAL PROMOSI TEMPAT PELATIHAN PENCAK SILAT DI PERGURUAN SANCANG KUNING. Iklima Nur Mufida: 166010003. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
LAPORAN TUGAS AKHIR.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Manusia sangat membutuhan keamanan dalam hidupnya. Oleh karena itu, manusia menciptakan dan mengembangkan berbagai cara, contohnya adalah cara dan sarana fisik untuk menghadapi dan mengatasi berbagai ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan. Salah satunya adalah menggunakan beladiri pencak silat. Masyarakat kita sangat mengenal pencak silat, mereka pun sangat berminat dan tertarik pada pencak silat tetapi mereka bingung harus datang kemana. Hal inilah yang menjadi permasalahan utama, masyarakat hanya sekedar memiliki ketertarikan saja tanpa ada dorongan untuk berkontribusi pada pencak silat dan bila sudah sangat tertarik mereka bingung harus datang kemana bila ingin mengikuti pencak silat, karena mereka tidak mengetahuinya. Maka dari itu sangat penting sekali informasi tentang tempat perguruan pencak silat untuk masyarakat. Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mempromosikan tempat pelatihan pencak silat di perguruan Sancang Kuning agar dapat menyelesaikan permasalahan yang ada, karena perguruan ini setelah diteliti memiliki banyak kelebihan yang dapat menarik perhatian masyarakat. Metode penelitian yang dilakukan adalah observasi, studi lapangan, wawancara dan juga kuesioner. Dari hasil penelitian ini penulis menarik kesimpulan bahwa solusinya adalah merancang promosi agar masyarakat yang sudah tertarik pada pencak silat bisa mendatangi tempat latihan yang sudah dipromosikan tersebut. Dengan target utama yaitu mahasiswa dan pekerja. Promosi dirancang menyesuaikan dengan target agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik. Kata Kunci: Mahasiswa, Pencak Silat, Promosi, Perguruan, Pekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 03 Oct 2020 05:57
Last Modified: 03 Oct 2020 05:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48946

Actions (login required)

View Item View Item