Nurida Rahman, 165060093 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Penelitian Studi Literatur Pendidikan Sekolah Dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
2. lembar pengesah.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I Latar Belakang.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II Kajian Teori.pdf Download (250kB) | Preview |
|
Text
12. BAB III Metode Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
||
Text
13. BAB IV Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
||
Text
14. BAB V Kesimpulan.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu faktor yang paling utama untuk pengembangan sumber daya manusia, dan pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat mutlak yang harus dilaksanakan sepanjang hidup. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis mengkaji salah satu masalah di dunia pendidikan pada saat ini yaitu rendahnya motivasi belajar siswa. Didalam proses pembelajaran motivasi merupakan salah satu aspek yang sangat penting didalam belajar, siswa yang kurang berprestasi bukan disebabkan oleh aspek kognitif nya rendah melainkan kurangnya motivasi belajar siswa. Berdasarkan fakta dan fenomena yang diperoleh dari penelitian terdahulu yang telah melaksanakan observasi dilapangan salah satu alternatif pemecahan masalah yang dapat diambil yaitu dengan dapat diterapkannya penerapan model pembelajaran TGT, model TGT model pembelajaran kooperatif yang berisi suatu turnamen akademik dimana siswa dibagi kedalam beberapa kelompok kecil yang heterogen, bekerjasama dalam pembelajaran. Didalam pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan beberapa penelaah dan mengeksploitasi buku-buku, jurnal-jurnal, artikel, internet, perpustakaan online dan sumber-sumber lainnya yang relevan. Hasil kajian dari menganalisis penerapan model pembelajaran TGT terhadap motivasi belajar siswa diantaranya dapat disimpulkan terdapat peningkatan yang signifikan hingga 89%, terhadap motivasi dalam belajar siswa dengan diterapkannya model pembelajaran team games tournaman (TGT). Kata Kunci : Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT), Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 04:32 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 04:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48897 |
Actions (login required)
View Item |