ANALISIS BUDAYA KERJA, KOMITMEN, DAN KONFLIK KELOMPOK TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA ANGGOTA DEWAN (Studi Pada Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Subang)

DUDI SUPARDI DUDI SUPARDI, NPM : 169010011 and Promotor. Prof.Dr.H. Rully Indrawan, M.Si and Co.Promotor. Dr.H. Yusuf Arifin, S.Si.,MM (2020) ANALISIS BUDAYA KERJA, KOMITMEN, DAN KONFLIK KELOMPOK TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA ANGGOTA DEWAN (Studi Pada Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Subang). Disertasi(S3) thesis, Universitas Pasundan.

[img] Text
DUDI SUPARDI copy.doc

Download (367kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui, menganalisis dan mengkaji budaya kerja, komitmen, dan konflik kelompok dan mengetahui pengaruhnya terhadap organizational citizenship behavior serta implikasinya pada kinerja Anggota DPRD di Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Subang. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, Pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2018. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara budaya kerja, komitmen, konflik kelompok, organizational citizenship behavior serta kinerja anggota DPRD berada pada kriteria kurang baik. Terdapat pengaruh budaya kerja, komitmen, konflik kelompok terhadap organizational citizenship behavior baik secara simultan maupun parsial dan organizational citizenship behavior berpengaruh terhadap Kinerja Anggota DPRD di Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Subang. Kata Kunci : Budaya Kerja, Komitmen, Konflik Kelompok, Organizational Citizenship Behavior, Kinerja.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 19 Jun 2020 07:02
Last Modified: 19 Jun 2020 07:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47947

Actions (login required)

View Item View Item