PENGARUH KEMUDAHAN (PERCEIVED EASE TO USE), RESIKO (PERCEIVED RISK), DAN INOVATIF (PERCEIVED INNOVATIVENESS) TERHADAP MINAT PEMBELIAN ONLINE SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA MARKETPLACE BLANJA.COM)

M. AULIA MADJID LUBIS, NPM.188020058 (2020) PENGARUH KEMUDAHAN (PERCEIVED EASE TO USE), RESIKO (PERCEIVED RISK), DAN INOVATIF (PERCEIVED INNOVATIVENESS) TERHADAP MINAT PEMBELIAN ONLINE SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA MARKETPLACE BLANJA.COM). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
M. AULIA MADJID LUBIS_MM - Copy.docx

Download (48kB)

Abstract

Pada era global ini perkembangan internet telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Perkembangan internet ini diikuti dengan banyak bermunculan toko online dan web baik diluar negeri maupun di Indonesia, hal ini dikarenakan internet telah menjadi sebuah kebutuhan di era moderen ini. Dalam dunia bisnis ini merupakan suatu peluang untuk melakukan Electronic business (E-business) dan Electronic commerce (E-commerce). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kemudahan (Perceived Ease to Use), Resiko (Perceived Risk) dan Inovatif (Perceived Innovativeness) terhadap Minat Pembelian serta implikasinya pada Keputusan Pembelian pada Blanja.com. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang dilakukan secara kebetulan saat peneliti bertemu dengan mahasiswa yang pernah melakukan belanja online di Blanja.com. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i Pascasarjana Unpas Bandung. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, metode analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji signifikan parsial (Uji-t), uji signifikan simultan (Uji-F) dengan taraf signifikan 5%., dan koefisien determinasi (R2) Pada hasil analisis koefisien determinasi sub struktur 1 didapat nilai R Square sebesar sebesar 0.771 berarti 77,1% variabel minat pembelian (Y) dapat dijelaskan oleh variabel kemudahan (perceived ease to use) (X1), resiko (perceived risk) (X2), dan inovatif (perceived innovativeness) (X3). Sedangkan sisanya 22,9% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain pyang tidak diteliti dalam penelitian ini, dan Pada hasil analisis koefisien determinasi sub struktur 2 didapat nilai R Square sebesar sebesar 0.336 berarti 33,6% variabel keputusan pembelian (Y) dapat dijelaskan oleh variabel minat pembelian (Z). Sedangkan sisanya 66,4% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kemudahan (Perceived Ease to Use), Resiko (Perceived Risk), Inovatif (Perceived Innovativeness), Minat Pembelian, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 12 May 2020 06:04
Last Modified: 12 May 2020 06:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47820

Actions (login required)

View Item View Item