PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NILAI PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN (Suatu Survei Pada Pasien BPJS di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Ridogalih Kota Sukabumi)

MENTARI TRI SANDI, NPM : 178020082 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NILAI PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN (Suatu Survei Pada Pasien BPJS di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Ridogalih Kota Sukabumi). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel tesis mentari, 2020.doc

Download (550kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Nilai Pelanggan dan Implikasinya pada Kepuasan (Suatu Survei Pada Pasien BPJS di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Ridogalih Kota Sukabumi)”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, kepuasan pasien BPJS dan nilai pelayanan khususnya di Instalasi Rawat Jalan RS Ridogalih Kota Sukabumi pada umumnya. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2020. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien pasien BPJS di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Ridogalih Kota Sukabumi tentang kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan kepuasan pasien relatif kurang baik, kurang sesuai dan kurang puas. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap nilai pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Nilai pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pasien, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien melalui nilai pelanggan pasien BPJS di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Ridogalih Kota Sukabumi Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 05 Mar 2020 06:37
Last Modified: 05 Mar 2020 06:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47761

Actions (login required)

View Item View Item