PENGARUH LINGKUNGAN EKSTERNAL DAN INTERNAL PERUSAHAAN TERHADAP STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEMASARAN (Suatu Survey pada Pelaku IKM Sepatu Kulit Cibaduyut di Kota Bandung)

NADIA ILHAMI HARMILAN, NPM: 158020039 and Pembimbing I,, Dr. H. Undang Juju, SE.,MP and Pembimbing II,, Dr. H. Popo Suryana, SE.,MP (2018) PENGARUH LINGKUNGAN EKSTERNAL DAN INTERNAL PERUSAHAAN TERHADAP STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEMASARAN (Suatu Survey pada Pelaku IKM Sepatu Kulit Cibaduyut di Kota Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Nadia Ilhami Harmilan yang citasi158020039.docx

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan eksternal dan internal perusahaan terhadap strategi pemasaran serta implikasinya pada kinerja pemasaran. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menyumbangkan gagasan pemikiran yang dapat mendorong perusahaan untuk dapat lebih meningkatkan kinerja pemasaran dimasa mendatang agar perusahaan dapat terus bertahan ditengah persaingan yang semakin kompetitif, khususnya untuk para pelaku IKM sepatu Cibaduyut di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuisioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada 2017. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pelaku IKM sepatu kulit terhadap lingkungan eksternal, internal dan strategi pemasaran masuk dalam kategori cukup. Sedangkan, kinerja pemasaran IKM sepatu kulit Cibaduyut cenderung lemah. Lingkungan eksternal dan internal perusahaan berpengaruh terhadap kinerja pemasaran melalui strategi pemasaran baik secara parsial maupun simultan dan strategi pemasaran berpengaruh terhadap kinerja pemasaran pada IKM sepatu kulit Cibaduyut di Kota Bandung. Kata Kunci : Lingkungan eksternal, Lingkungan internal, Strategi Pemasaran, Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 07 Feb 2020 07:38
Last Modified: 07 Feb 2020 07:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47535

Actions (login required)

View Item View Item