PEMANFAATAN GOOGLE BISNISKU SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA DENGAN MENGGUNAKAN LOCAL SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (Studi Kasus : Wisata Curug Sindaro, Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah)

Ghesti Prabawati Maryono, 153040058 and Ayi Purbasari, DS and Ferry Mulyanto, DS (2020) PEMANFAATAN GOOGLE BISNISKU SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA DENGAN MENGGUNAKAN LOCAL SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (Studi Kasus : Wisata Curug Sindaro, Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
GhestiPrabawatiMaryono_153040058_TeknikInformatika.pdf

Download (956kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Industri pariwisata merupakan industri yang terus berkembang di dunia termasuk di Indonesia. Begitu juga dengan Kabupaten Kebumen yang memiliki berbagai potensi wisata mulai dari wisata air, wisata pegunungan, wisata kuliner, wisata goa, wisata budaya dan lain-lain. Yang salah satunya adalah Curug Sindaro yang terletak di utara Kabupaten Kebumen yang tepatnya berada di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Namun, dalam proses pengembangan dan pengelolaannya, wisata yang di resmikan pada 3 Maret 2019 ini semakin hari semakin mengalami penurunan pengunjung. Yang dimana, masalah utamanya ada promosi yang masik kurang maksimal. Dalam proses pengembangan wisata yang ada, tentunya membutuhkan media yang digunakan untuk melakukan promosi dengan strategi marketing yang baik. Agar mudah terjangkau, maka strategi marketing yang tepat digunakan adalah strategi marketing secara online. Dengan menganalisis kebutuhan promosi serta menganalisis kata kunci dapat menjadikan promosi lebih maksimal. Penerapan Local SEO menggunakan Google Bisnisku yang memang memiliki fitur-fitur untuk promosi yang memadai. Jika Wisata Curug Sindaro dipromosikan melalui Google bisnisku, maka wisatawan di sekitar Curug Sindaro akan mudah menemukan Wisata Curug Sindaro melalui google dan pengunjung juga diharapkan akan meningkat. Kata kunci : Wisata, Promosi, Local SEO, Google Bisnisku.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:18
Last Modified: 20 Jan 2020 03:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47488

Actions (login required)

View Item View Item